Kamis, 17 Maret 2011

PSSI Gelar Turnamen Sepakbola Wanita se-Kalbar




Untuk memasyarakatkan sepakbola wanita, Pengprov PSSI Kalbar berencana akan menggulirkan turnamen sepakbola wanita se-Kalbar. Kejuaraan ini direncanakan akan dihelat pada pertengahan April mendatang di Stadion SSA Pontianak. Biro Wanita Pengprov PSSI Kalbar Titin Fatimah menjelaskan, turnamen sepak bola wanita ini bersifat terbuka dan diperuntukan untuk tim wanita manapun. Ajang ini digulirkan dalam rangka memperingati HUT PSSI dan Hari Kartini memperebutkan piala bergilir Ketua Umum KONI Kalbar.

Menurutnya, digelarnya ajang ini untuk memotivasi kemajuan sepakbola wanita daerah ini. Untuk tim sepakbola wanita, di Kalbar, diakuinya masih minim. “Padahal untuk di Indonesia sudah cukup ramai. Ada delapan daerah di Indonesia yang sudah memiliki klub sepakbola wanita. Di antaranya DKI, Jabar, Jatim termasuk Papua dan Papua Barat di wilayah timur Indonesia,” ungkapnya.Dirinya menceritakan sempat bertemu pengurus klub wanita Papua beberapa waktu lalu. “Mereka menceritakan bagaimana pembinaan terhadap sepak bola wanita cukup maju di daerah tersebut. Apalagi selama ini yang mewakili sepak bola wanita Indonesia diajang internasional hanya Papua," katanya.

Sementara di Kalbar menurut mereka, ungkap Titin, kenapa tidak bisa? Padahal banyak wanita Kalbar yang memiliki potensi dan peluang untuk menjadi pemain sepak bola. Bahkan tambah Titin, ketika Kalbar sudah memiliki klub sepakbola wanita, mereka (Papua,red) akan membantu agar tim Kalbar bisa juga bertanding di ajang tingkat internasional."Mereka sekarang sudah memiliki link hingga ke Belanda untuk latihan. Jadi ini kesempatan kita untuk mengembangkan olah raga sepak bola wanita," ucapnya.Ini tentunya menjadi peluang Kalbar untuk menciptakan atlet wanita yang bermain di cabor sepak bola agar bisa menjadi tim nasional sewaktu saat. Dan sepertinya itu bakal terwujud karena menurut Titin, di Kalbar sudah ada belasan klub sepak bola wanita.“Kebanyakan dari mereka dari kalangan mahasiswa yang berada di beberapa perguruan tinggi,” tandasnya.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

great to meet you bajenx.blogspot.com admin found your website via yahoo but it was hard to find and I see you could have more visitors because there are not so many comments yet. I have discovered website which offer to dramatically increase traffic to your blog http://mass-backlinks.com they claim they managed to get close to 4000 visitors/day using their services you could also get lot more targeted traffic from search engines as you have now. I used their services and got significantly more visitors to my site. Hope this helps :) They offer most cost effective services to increase website traffic at this website http://mass-backlinks.com

usus lengket mengatakan...

harus sering di adakan even - evennya supaya pemain sepak bola indonesia bisa menyaingi sepak bola laki-laki